ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

3.3.a.6 Refleksi Terbimbing Modul 3.3 (Pengelolaan Program Yang Berdampak Pada Murid)

Jumat, 08 Oktober 2021


Apa yang menarik bagi Anda setelah mempelajari pengelolaan program yang           berdampak pada murid? Materi mengenai pengelolaan program yang berdampak pada   murid     sangat menarik bagi saya, terutama mengenai:

  1. Menentukan prioritas masalah dan kebutuhan di sekolah
  2. Bentuk-bentuk program dan strategi memilih bentuk program yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan aspek-aspek dalam pengembangan program (format, durasi kerja, sumber daya, lokasi)
  3. Tahapan pengelolaan program yang efektif dan berdampak serta mengevaluasi praktik yang selama ini dijalankan di sekolah
  4. Manajemen Risiko dan mengelola risiko menjadi sebuah potensi yang berorientasi pada pembelajaran murid  
  5. Prinsip-prinsip monitoring dan evaluasi serta menerapkannya dalam pengelolaan program

Apa hal-hal baru yang Anda temukan dalam proses pembelajaran tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid? Banyak hal-hal baru yang saya temukan dalam proses pembelajaran tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid, diantaranya:

  1. Bentuk-bentuk program sekolah
  2. Membuat perencanaan program sekolah yang berdampak pada murid
  3. Pengelolaan Program dengan strategi MELR dan Manajemen Risiko

Perubahan apa yang akan Anda lakukan setelah memahami atau mempelajari materi ini?Setelah mempelajari dan memahami materi mengenai pengelolaan program yang berdampak pada murid, saya akan melakukan beberapa perubahan dalam membuat suatu program, yaitu:

  1. Menganalisis asset apa yang dapat dimanfaatkan dalam penyusunan program.
  2. Merencanakan program yang berdampak pada murid dengan tahapan BAGJA.
  3. Menerapkan manajemen Risiko dan mengelola risiko menjadi sebuah potensi yang berorientasi pada pembelajaran murid  
  4. Melakukan monitoring dan evaluasi dalam pengelolaan program


Share This :

0 komentar